Thursday, February 12, 2015

Sambal Hoki Suki

Sambal Hoki Suki


Sambal Hoki Suki dibuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas.

Cabai Merah (Chilli).
Dibalik rasa pedasnya, cabai merah punya banyak manfaat. Diantaranya meredakan pilek dan hidung tersumbat, antibiotic alami, memperlambat proses penuaan karena mengandung antioksidan, mengurangi risiko jantung dan mencegah penggumpalan darah, mengobati rematik.


Minyak Zaitun (Olive Oil).
Siapa yang tidak tahu minyak zaitun. Minyak zaitun banyak sekali manfaatnya. Selain untuk kecantikan juga kesehatan. Untuk kesehatan diantaranya mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL), membunuh sel kanker, mengurangi risiko kanker rahim, colon, kulit dan lambung, mencegah penyakit jantung dan stroke, mencegah osteoporosis, memperbaiki kualitas ASI, penangkal radikal bebas, menghindari penyakit tukak lambung.


Daun Ketumbar (Cilantro).
Daun ketumbar sering digunakan dalam masakan Thailand. Bentuknya mirip dengan dau seledri, tapi memiliki aroma dan khasiat yang berbeda. Daun ketumbar berkhasiat untuk mengecilkan perut karena mengandung flavonoid yang menghambat perut mengabsorp lemak jenuh, menenangkan saluran pencernaan, mengatasi kembung, Cilantro juga menciptakan rasa senang, membunuh kuman, menurunkan risiko kanker kulit.


Lemon.
Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan. Lemon berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencerahkan kulit, mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi peradangan, mengurangi risiko batu ginjal, meringankan flu dan demam, mengurangi sakit tenggorokan dan infeksi mulut, membersihkan darah.


Wijen (Sesame).
Wijen selain menambah cita rasa masakan juga banyak manfaat buat kesehatan, mencegah kanker, menjernihkan dan meningkatkan kinerja mata, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan konsentrasi, melancarkan sistem pencernaan, sama seperti minyak zaitun bisa mencegah osteoporosis, mengatasi radang sendi dan banyak lagi.


No comments:

Post a Comment